Click here to open your Bible

Photobucket

March 16, 2009

TIDAK ADA YANG GRATIS


"…tapi ada satu yang benar-benar gratis….temukanlah dan beritakanlah"

Namun, ada satu hal yang gratis, dan memang benar-benar gratis yaitu: KESELAMATAN. Untuk masuk surge, kita tak perlu membayar apa pun, kecuali MENERIMA pemberian Allah yang sempurna ini. MENGAPA GRATIS? Karena harganya TAK MAMPU DIBAYAR OLEH SIAPAPUN DAN OLEH APA PUN. Sebab TERLALU MAHAL, sehingga apa pun dan siapa pun tak sanggup membayar. Hal ini diungkapkan dengan jelas dalam Efesus 2:8-9: “8  Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,  9  itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.” (Efesus 2:8-9 TB). “  Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas,   melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.” (1 Petrus 1:18-19 TB).”Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar”. Benar-benar gratis dan telah lunas dibayar.

 

Ada tanda yang harus terpancar dari seseorang yang telah menerima keselamatan yang GRATIS ini yaitu: BUAH

Sama halnya dengan benih. Bila benih itu telah jatuh ke tanah, maka ia akan tumbuh, dan menunjukkan jatidirinya.Bila itu benih jagung, maka akan keluar tumbuhan jagung.Bila itu biji nangka, maka akan menghasilkan pohon nangka dengan buah nangka. Dengan kata lain Buah adalah tanda pengenal,kejatidirian sesuatu.

Demikianlah keselamatan itu. Ada tanda-tanda khas yang akan melekat pada orang yang telah menerima KESELAMATAN yang GRATIS  ini yaitu antara lain:

  1. Ia melakukan pekerjaan-pekerjaan yang baik, yang telah dipersiapkan Allah sebelumnya. Kecondongan hatinya mencari yang terbaik diantara yang baik;ini habitatnya yang baru( Efesus 2:10)
  2. Ia diajar/dididik untuk meninggalkan segala kefasikan, keinginan-keinginan duniawi, hidup adil, bijaksana dan beribadah selama di dunia ini, sambil menantikan penggenapan pengharapan yang penuh bahagia dan penyataan kemuliaan Allah yang Mahabesar dan Juruselamatnya yaitu Yesus Kristus Tuhan, yang telah menyerahkan diri baginya untuk membebaskan dia dari SEGALA KEJAHATAN serta menguduskan suatu umat(komunitas  milik Allah) yang RAJIN BERBUAT BAIK. (Titus 2:11-14)
  3. Ia mengamalkan kasih yang tulus ikhlas diantara sesamanya, sebagai bukti ia umat yang telah dikuduskan oleh Allah( 1Petrus 1:22-23)
  4. Ia dipenuhi kerinduan untuk mengenal pribadi yang telah memberinya keselamatan yang GRATIS ini. Seperti apa kiranya pribadi ini;karena pengalamannya membuktikan tidak ada yang Gratis. Pastilah pribadi ini Luar Biasa , sehingga ia menganggap yang lainnya adalah sampah dibanding pengenalannya akan pribadi ini( Filipi 3:7-16)
  5. Ia tunduk total kepada Allah yang telah mengaruniakan baginya hal yang tidak pernah ada di dunia ini dan di dunia mana pun.

Masa anugerah…..untuk menerima yang gratis ini akan segera berlalu. Waktunya sangat singkat, sudah dekat. Ia akan segera datang dan TIDAK ADA YANG GRATIS lagi.Ketika Ia datang, tidak ada kesempatan untuk menerima yang GRATIS lagi. Sudah terlambat…….!!! Sebab itu sebarkan berita ini kepada sebanyak mungkin orang, agar HARGA MAHAL yang telah di lunasi oleh JURUSELAMAT kita tidak sia-sia. Sebanyak mungkin orang akan menikmatinya dan dibebaskan dari belenggu dosa yang pada akhirnya menyeretnya ke neraka kekal, disanalah akan terjadi ratap tangis dan kertakan gigi, tersiksa secara kekal.

Kalau Anda mendapat sesuatu yang GRATIS, tidakkah anda terbeban membeitahukan hal ini kepada yang lain? Terutama bagi mereka yang dekat dengan Anda. Lakukanlah secara alamiah. Allah telah berjanji ‘MENYERTAI’ hinga AKHIR ZAMAN. Ayo buruan……….

Pdt Priskila Paksoal, M.Div.

Last Posts

Kalender Kegiatan Gereja

Jadwal kegiatan dapat berubah sewaktu-waktu, mohon menghubungi gereja untuk informasi lebih lanjut.

Kegiatan Mingguan Gereja

Kebaktian Umum Hari Minggu
I. 06:00 WIB II. 10:00 WIB III. 17:00 WIB

Ibadah Pemuda, Setiap Hari Minggu 19:30 WIB

Ibadah Remaja, Setiap Hari Rabu 19:00 WIB

Ibadah Sekolah Minggu, Setiap Hari Minggu, bertempat di:
TWA 08:00, Vila Mas Indah 08:00, Mulaksakti 08:00, Duta Harapan 08:00, Vila Indah Permai 08:00, Vila Mutiara Gading 2 08:00

Doa Subuh Setiap Hari bertempat di gereja jam 04:45 WIB

Ibadah Doa Perkauan Setiap Hari Jumat bertempat di gereja jam 14:00 WIB

Kelompok-kelompok sel, Senin-Jumat bertempat di rumah-rumah jemaat jam 19.00 WIB

Ibadah Persimas (Jadwal mohon memperhatikan pengumuman hari minggu)

Ibadah Perkaria (Jadwal mohon memperhatikan pengumuman hari minggu)

Ibadah Perkauan (Jadwal mohon memperhatikan pengumuman minggu)

Doa Perkaria Setiap Hari Sabtu bertempat di gereja jam 06:00 WIB

Latihan Paduan Suara Anak Setiap Hari Senin bertempat di gereja jam 18:30 WIB

Latihan Paduan Suara Dewasa Setiap Hari Selasa bertempat di gereja jam 20:00 WIB

Jadwal Ibadah Minggu, cabang GKII Rehobot

Kota Legenda
Dukuh Zamrud Ruko No. 19-20,
Jam 09.00 & 18.00
Pdt. Muchlis Sriyanto, S.Th.

Babelan
Jl. Merdeka Dalam V No.2
Jam 10.00
Pdt. Albinus No'e

Cikarang Baru
Jl. Puspita 12 T3/No.63. Cikarang Baru
Jam 08.00
Ev. Himawan Berlianto

Marturia
Harapan Indah Ruko EL/16
Jam 09.00 & 17.00
Pdt. Melkior Hadi, S.Th.

Gunung Putri
Ruko Blok KA I No.5, Perum Vila Nusa Indah III
Bojongkulur, Gunung Putri, Bogor
Pdt.Yohanes Ndapamuri, M.Th.
Jam 10.00 & 17.00

Pos PI Vila Mutiara Gading Timur 2
Perum Mutiara gading Timur 2 Blok N2 No.32
Mustika Jaya, Bekasi
Ev. Petrus Frans, S.Th
Jam 10.00