Click here to open your Bible

Photobucket

April 4, 2009

TANPA AKU….KAMU TIDAK DAPAT MELAKUKAN APA PUN

Yohanes 15:5

Tanpa Yesus,hidup kita tidak berarti.Bagaikan ranting yang tidak terhubung dengan pokok, demikianlah diilustrasikan oleh Yesus kehidupan manusia yang tidak terhubung dengan Yesus.

Allah sangat berkeinginan menjalin hubungan yang akrab dengan manusia, mahkota ciptaanNya. Seperti digambarkan di Taman Eden, setiap hari Allah datang di Taman itu hanya untuk bercakap-cakap dengan manusia. Betapa Allah merindukan hal ini. Namun manusia tidak mempertahankan hubungan ini dengan setia;ia telah memilih untuk mentaati bujukan Ular untuk mengkhianati kesetiaannya terhadap Allah yang mengasihinya. Akhirnya putuslah hubungan ini. Manusia mengembara dalam kesesatannya. Namun Allah tidak pernah berhenti untuk menyediakan jalan bagi pemulihan hubungan ini. Ia mengutus putra tunggalNya untuk datang ke dunia ini mengambil rupa dan bentuk manusia yang dilahirkan oleh seorang perawan Maria yang takluk dibawah hukum Taurat.Yesus hadir dibumi ini bergaul dengan manusia selama kurang lebih 33 tahun. Yesus berkata, barangsiapa telah melihat Dia, telah melihat Bapa;karena Ia dan Bapa satu adanya. Ia datang guna menghadirkan Shalom Allah bagi manusia.

Dalam tiga kesempatan Bapa memperdengarkan suaraNya yang menyatakan keberkenananNya terhadap Yesus, sebagai putra tunggalNya, seperti yang tertulis dalam kitab ini: Matius 17:5 Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

Matius 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan:”Inilah anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan”.

2 Petrus 1:17 Kami menyaksikan, bagaimana Ia menerima kehormatan dan kemuliaan dari Allah Bapa, ketika datang kepada-Nya suara dari Yang Mahamulia, yang mengatakan: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Dalam ilustrasi pokok Anggur ini Yesus menggambarkan hubungan Allah dan umat manusia;secara khusus umatNya. Sebagai umat Allah kita digambarkan sebagai ranting, maka:

* Ranting harus siap dibersihkan, supaya lebih banyak lagi ia berbuah. Apakah sarana yang digunakan untuk membersihkan? FIRMANNYA.
* Ranting harus memilih untuk lekat dengan pokok , agar berbuah lebat; sehingga apa pun yang kita minta, maka kita akan menerimanya.

Kondisi inilah yang sangat berkenan bagi Allah. Shalom yang Ia maksudkan bagi umatNya akan berdampak luas dan orang akan mengenal umat Allah yang benar yaitu melalui kedekatannya dengan Allah yang menghasilkan BUAH YANG LEBAT. Tanpa Dia……kita tidak dapat melakukan apa pun.Semuanya akan berakhir dengan kekecewaan. Semoga kita menemukan keberkenanan Allah dalam hidup ini, sama seperti Ia berkenan akan Yesus. Dan Ia pun akan bangga dengan kita, sama seperti Ia membanggakan Ayub, Nuh, Daud, Yusuf, Daniel, Paulus , Rahab dan masih banyak tokoh-tokoh iman lainnya. We are nothing without Him, but being with Him we can do many great things.Lets practice it and see the result…..Amin

Pdt. Priskila Paksoal, M. Div.

Last Posts

Kalender Kegiatan Gereja

Jadwal kegiatan dapat berubah sewaktu-waktu, mohon menghubungi gereja untuk informasi lebih lanjut.

Kegiatan Mingguan Gereja

Kebaktian Umum Hari Minggu
I. 06:00 WIB II. 10:00 WIB III. 17:00 WIB

Ibadah Pemuda, Setiap Hari Minggu 19:30 WIB

Ibadah Remaja, Setiap Hari Rabu 19:00 WIB

Ibadah Sekolah Minggu, Setiap Hari Minggu, bertempat di:
TWA 08:00, Vila Mas Indah 08:00, Mulaksakti 08:00, Duta Harapan 08:00, Vila Indah Permai 08:00, Vila Mutiara Gading 2 08:00

Doa Subuh Setiap Hari bertempat di gereja jam 04:45 WIB

Ibadah Doa Perkauan Setiap Hari Jumat bertempat di gereja jam 14:00 WIB

Kelompok-kelompok sel, Senin-Jumat bertempat di rumah-rumah jemaat jam 19.00 WIB

Ibadah Persimas (Jadwal mohon memperhatikan pengumuman hari minggu)

Ibadah Perkaria (Jadwal mohon memperhatikan pengumuman hari minggu)

Ibadah Perkauan (Jadwal mohon memperhatikan pengumuman minggu)

Doa Perkaria Setiap Hari Sabtu bertempat di gereja jam 06:00 WIB

Latihan Paduan Suara Anak Setiap Hari Senin bertempat di gereja jam 18:30 WIB

Latihan Paduan Suara Dewasa Setiap Hari Selasa bertempat di gereja jam 20:00 WIB

Jadwal Ibadah Minggu, cabang GKII Rehobot

Kota Legenda
Dukuh Zamrud Ruko No. 19-20,
Jam 09.00 & 18.00
Pdt. Muchlis Sriyanto, S.Th.

Babelan
Jl. Merdeka Dalam V No.2
Jam 10.00
Pdt. Albinus No'e

Cikarang Baru
Jl. Puspita 12 T3/No.63. Cikarang Baru
Jam 08.00
Ev. Himawan Berlianto

Marturia
Harapan Indah Ruko EL/16
Jam 09.00 & 17.00
Pdt. Melkior Hadi, S.Th.

Gunung Putri
Ruko Blok KA I No.5, Perum Vila Nusa Indah III
Bojongkulur, Gunung Putri, Bogor
Pdt.Yohanes Ndapamuri, M.Th.
Jam 10.00 & 17.00

Pos PI Vila Mutiara Gading Timur 2
Perum Mutiara gading Timur 2 Blok N2 No.32
Mustika Jaya, Bekasi
Ev. Petrus Frans, S.Th
Jam 10.00